K-pop Makers: FNC Entertainment CEO – Han Seong Ho0

entertainment 3

“Ada 3 perusahaan entertainment terbesar di Korea yang disebut “Big 3?. Tahun 2013 adalah tahun permulaan bagi kami untuk tumbuh bahkan lebih besar dari mereka”
Itu adalah kata-kata dari CEO FNC Entertainment Han Seung Ho. Dia tidak hanya sekedar mengatakannya. Setelah membesarkan CNBLUE, FT Island, Juniel dan AOA, FNC music merekrut aktor Lee Dong Gun dan Yoon Jin Seo dan merubah nama perusahaannya menjadi FNC Entertainment.
Perubahan ini bergaung kepada tujuan perusahaan ini untuk menguasai hal di luar K-pop dan lebih kepada K-culture. Lokasi baru mereka di Chung Dam Dong* adalah bangunan berlantai empat dengan 3 lantai bawah tanah; Ini adalah simbol dari langkah energik FNC entertainment dalam memasuki tahun 2013
T/N: Chung Dam Dong: Satu dari area paling elit di Seoul. Kawasan ini adalah rumah bagi perusahaan-perusahaan besar, orang-orang kaya, dan juga butik-butik fashion nasional dan internasional.

“Tahun ini, CNBLUE dan FT Island akan mengadakan world tour. CNBLUE sudah mengadakan konser di Inggris dan FT Island sudah debut di Eropa*. Kami ingin terus mengusahakan hal itu. Mereka akan pergi keliling dunia termasuk Amerika, Eropa dan Oceania.
T/N: FT Island belum debut di Eropa.
CNBLUE dan FT Island memperkenalkan diri mereka ke Amerika melalui konser gabungan di LA pada musim panas tahun lalu. Untuk pasar musik Amerika yang menganggap K-POP hanya berarti menari, CNBLUE dan FT Island merupakan sebuah penemuan baru.
“Genre musik kami bukanlah genre musik yang diterima dengan luas di Korea. Hal ini mengecewakan anggota kami dan terutama saya. Sepertinya jelas, kami harus terlebih dahulu dicintai di Korea sebelum kami dikenal di luar negeri. Tapi hal ini juga kenyataan bahwa kami mengandalkan negara lain untuk bisa mencapai hal itu. Dan juga, para pengamat musik luar negeri merasakan sesuatu yang segar di K-pop. Saya melihat potensi disana. Dan sekarang, saya merasa percaya diri tentang World Tour bahkan mungkin mengadakan super konser.
Hingga tahun lalu, CEO Han mengusahakan lokasi sebagai kunci kesuksesan K-pop di dunia internasional.Namun sekarang, dia menekankan ‘keseimbangan’. Ini karena Kpop telah membangun citranya sendiri sebagai sebuah brand.

Setelah BOA dan TVXQ mengenalkan K-POP melalui lokasi di Jepang awal tahun 2000, tibalah waktunya bagi bintang dunia PSY untuk menyanyikan “Gangnam Style” di Korea. Sekarang, artis-artis FNC entertainment bersiap-siap untuk meragamkan K-POP
“Budaya Kpop telah tumbuh dan situasinya telah berubah melalui YouTube. Hal ini telah menjadi penting untuk mencari keseimbangan antara menunjukkan Kpop yang asli dan pelokasian.Saya sangat percaya bahawa band seperti FT Island dan juga CNBLUE perlu sukses di komunikasi global melalui world tour tahun ini agar lebih banyak musisi bergabung bersama kami.”
CEO Han Seung HO merencanakan untuk mengaplikasikan keseimbangan FNC Entertainment sendiri dalam hal musik. Maksudnya jika Kpop yang lama telah merubah gayanya diantara banyak lokasi yang berbeda, cukup memberi penekanan sudahlah cukup bagi Kpop yang baru.
“Saat ini kami cukup banyak menarik pendengar untuk super concert dimanapun di seluruh dunia. Lebih banyak orang mencintai musik Korea dan artis Korea. Mereka siap untuk menerima kami apa adanya. Ketika kami tidak mengecewakan mereka, Kpop bisa semakin meningkat. Jadi para anggota kami diharapkan bisa bekerja keras untuk meningkatkan kualitas mereka sendiri.
CEO Han adalah seorang musisi yang pernah tampil sebagai vokalis band saat di college. Sebagai mantan anggota band, yang mengurusi konser selama lebih dari 20 tahun, dia mengerti artisnya lebih baik dari siapapun.
“Akan ada jarak antara musik yang ingin saya lakukan dan musik yang saya harus lakukan. Tapi ketika saya melihat anak-anak datang saat audisi dan memainkan alat musik, saya tidak bisa menyerah. Saya yakin bahwa FT Island dan CNBLUE adalah pusat dari perubahan ini. Sampai saat sebuah band menbar jalan menuju sukses, sebuah musik band tidak akan pernah bisa berkembang.CEO Han is planning a family concert to solidify FNC Entertainment’s own color. He plans on opening concerts in Korea and all over the world. He is determined to showcase ‘band musician’ and build a foundation for Juniel, AOA and trainees.
“Banyak fans mengenal warna FNC enetrtainment ketika mereka mendengarkan FT Island,CNBLUE dan Juniel. Mereka mungkin tidak bisa menjelaskan dengan tepat, namun mereka berpikir kami berbeda dari artis lainnya. Saya sangat ingin menunjukkan hal ini di tahun ini. Mealalui konser keluarga, saya merencanakan untuk merubah pandangan bahwa musik band tidak beragam, dan menarik FNC entertainment sebagai sebuah brand.” Hyeok

Tanggal : 12 Desember 2014
Referensi : http://cnblue4ina.com/artikel-k-pop-makers-fnc-entertainments-ceo-han-seong-ho

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s